Humanis, Tiga Personel Samapta Datang ke Ojek Pangkalan Pasar Manis Beri Imbauan Kamtibmas

CIAMIS ~ Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Patroli Dialogis dalam rangka cipta kondisi pasca libur panjang di hari raya. Patroli kali ini dengan menyambangi para pengemudi ojek pangkalan di kawasan Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan secara humanis itu dilaksanakan oleh tiga personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Ketiga personel yang bertugas yakni Bripka Ayi Duddy P, Briptu Diki Adhi dan Bripda Ega M.Thoriq.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal, SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, Patroli dialogis ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya C3. Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga untuk memastikan situasi pasca Libur Panjang Hari Raya situasi Kamtibmas di Kabupaten Ciamis tetap aman dan kondusif.

“Patroli ini, kami secara humanis datang ke warga atau pengemudi ojek pangkalan memberikan imbauan kamtibmas. Ini sebagai bentuk upaya Polri mendeteksi dini tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Sehingga kewaspadaan masyarakat tinggi dan kondusifitas wilayah tetap terjaga aman dan nyaman,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

“Tidak hanya lokasi itu, sepanjang jalan Petugas datangi setiap tempat berkumpulnya anak-anak muda. Ini bertujuan menyampaikan pesan kamtibmas dan antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3,” kata dia menambahkan.

Selama patroli, kata Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar, anggota menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. “Hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap AKP Cecep Edi Sulaeman.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!