Polres Malinau Pantau Kegiatan Arus Balik Lebaran di Fasilitas Transportasi

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam menghadapi puncak arus balik saat mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi pada H+6, Kepolisian Resor (Polres) Malinau secara intensif melakukan pengawasan sekaligus pengamanan terhadap kegiatan masyarakat di sejumlah lokasi.

Terutama, lokasi yang digunakan dalam fasilitas transportasi selama lebaran ini seperti Bandara Kol. RA. Bessing, Terminal dan Pelabuhan Speed Boat Malinau untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama arus balik dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2024, Senin (15/4).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menjelaskan bahwa personel Polres Malinau dan juga bersama personel dari instansi terkait telah melakukan pengawasan intensif terhadap seluruh aktifitas masyarakat di objek vital seperti Bandara, Terminal dan Pelabuhan di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Kayan 2024 selama arus balik mudik lebaran.

“Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya bagi para pemudik pada arus balik lebaran ini, personel pengamanan dari Operasi Ketupat Kayan 2024 di Polres Malinau memperketat pengawasan sekaligus pengamanan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas atau kerawanan yang mungkin timbul yang dapat mengganggu pemudik pasca libur lebaran,” terang Kabag Ops

Kemudian, Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., memastikan bahwa personel dilapangan melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat atau pemudik serta para pengguna jalan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama periode mudik dan arus balik lebaran. Kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan akan tetap menjaga kewaspadaan serta terus melakukan pemantauan,” tambahnya

Dengan adanya pengawasan sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polres Malinau dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2024, diharapkan arus balik lebaran dapat berjalan lancar dan aman bagi masyarakat serta semua pengguna jalan. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!