Cegah Kriminalitas, Polsek Pulau Hanaut Lakukan Patroli Rawan Pagi

KOTIM – Guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat pedagang ,pengunjung pasar serta obyek obyek vital, Polsek Pulau Hanaut Polres Kotim jajaran Polda Kalteng menggelar Patroli rutin di Dermaga Penyeberangan Desa Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur. Senin Pagi (15/4/2024).

Kegiatan patroli ini sudah menjadi tugas utama dari Polsek Pulau Hanaut yang menargetkan wilayah ataupun tempat – tempat yang di anggap rawan terjadinya tindakan Kriminal sehingga pada saat personel Polsek Pulau Hanaut berada di tempat tersebut maka dengan sendirinya akan tercipta situasi dan kondisi yang aman.

Di samping melaksanakan tugas Patroli di lingkungan Dermaga Penyeberangan, personel juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga lingkungan sekitarnya tempat tinggalnya.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K, M.M melalui Plh.Kapolsek Pulau Hanaut IPDA R.RUDY HANDOKO mengatakan bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan masyarakat, selain itu juga menghimbau kpd para Motoris (Sopir prahu klotok) agar tetap berhati-hati dan utamakan keselamatan penumpang dlm aktifitas penyebarangan dari Bapinang Hulu ke Basirih Hulu.

“Dengan di laksanakan kegiatan Patroli dialogis tersebut oleh Personel Polsek Pulau Hanaut bisa mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai keadaan Keamanan dan ketertiban masyarakat,” Ungkapnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!