Jum’at Curhat, Polres Malinau Dengarkan Aspirasi Masyarakat di Pelabuhan Pasca Lebaran

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Suasana Lebaran di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, menjadi momen silaturahmi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., bersama elemen masyarakat dalam program Jum’at Curhat yang di gelar siang ini, Jum’at (12/4).

Dalam suasana yang penuh kehangatan, Kapolres Malinau yang didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Malinau tersebut nampak berbincang-bincang dengan masyarakat yang berada di Pelabuhan Speed Boat, Pos Pelayanan Pelabuhan Operasi Ketupat Kayan 2024.

Saat melakukan dialog, Kapolres Malinau juga masih menjumpai sedikitnya sejumlah masyarakat yang ingin melakukan mudik pasca Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kegiatan ini merupakan program setiap pekannya yang intinya untuk wadah silaturahmi antara Polri dengan para warga baik secara individu ataupun yang tergabung dalam komunitas. Seperti siang ini dalam momen Jum’at Curhat yang masih dalam momen Lebaran, sedikitnya tadi saya menjumpai calon penumpang Speed Boat yang hendak berpergian bertujuan ke luar daerah,” terang Kapolres Malinau

Tidak lupa, dalam kesempatan tersebut Kapolres Malinau juga menyampaikan himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada masyarakat dan Motoris serta ABK Speed Boat.

“Jadi selain memantau aktifitas dan situasi Kamtibmas, kami juga menghimbau Motoris dan ABK Speed Boat untuk selalu tetap mengutamakan keselamatan penumpang selama dalam perjalanan dan mengupayakan selalu mengecek segala sesuatunya sebelum berpergian demi kelancaran aktifitas penyeberangan. Termasuk juga keselamatan para penumpang dihimbau selalu menggunakan jaket pelampung atau life jaket yang wajib di pakai, karena keamanan dan keselamatan wajib diutamakan,” pesan Kapolres Malinau

Program Jum’at Curhat ini disambut baik oleh masyarakat yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan pada siang ini, salah satunya datang dari Amat yang merupakan salah satu penumpang Speed Boat yang hadir. Amat berharap, program ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat dapat lebih dekat dengan pihak Kepolisian.

“Tentunya kami merasa senang karena adanya pihak Kepolisian yang selalu hadir ditengah masyarakat, utamanya momen besar seperti Lebaran Idul Fitri ini terdapat Pos Pelayanan Lebaran yang mudah dijumpai masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat,” harap Amat

Terakhir, Kapolres Malinau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Malinau yang telah berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas menjelang hingga pasca Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun ini yang terpantau kondusif.

“Saya selaku Kapolres Malinau mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Malinau yang telah bersinergi menjaga kekondusifan wilayah kita ini. Saya sampaikan juga apabila menemui kendala Kamtibmas agar jangan ragu untuk melaporkan ke pihak Kepolisian, baik di Pos-Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Ketupat Kayan 2024 maupun kantor Kepolisian terdekat agar dapat bisa segera ditindaklanjuti,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!