H+2 Lebaran Idul Fitri, Arus Mudik dan Arus Balik Terpantau Lancar di Posko Operasi Ketupat Kayan 2024

TARAKAN – Memasuki H+2 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, pengamanan masih terus dilakukan personel Polres Tarakan yang bertugas Kamis (11/4/2023).

Laporan dihimpun di lapangan terkait perkembangan Operasi Ketupat Kayan 2024 masih dalam situasi kondusif dan terjaga keamanannya di sejumlah posko.

Untum diketahui, Operasi Ketupat Kayan 2024 digelar angguna menjaga keamanan selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Dari berbagai wilayah, informasi dihimpun menyampaikan bahwa keamanan tetap terjaga dengan baik, sementara arus balik pemudik berlangsung lancar,” ungkap
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K. melalui Kabag Ops Polres Tarakan, AKP M. Aris Kelana Putra, S.T.K., S.I.K.

Adapun Tim Patroli sudah dikerahkan di titik-titik rawan untuk memastikan keamanan masyarakat selama libur lebaran.

“Kami terus melakukan patroli dan pengawasan intensif di seluruh wilayah hukum Polres untuk mencegah potensi gangguan keamanan,” ungkap Kabag Ops Polres Tarakan.

Hingga hari kedua Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Tarakan mencatat bahwa tidak ada insiden serius yang terjadi di wilayah hukumnya.

“Kami telah memperketat pengawasan di perbatasan, terminal, dan tempat-tempat keramaian lainnya guna mencegah terjadinya tindakan kriminal,” tambahnya.

Selain itu, terkait dengan arus balik pemudik, informasi diperoleh personel tugas di lapangan, melaporkan bahwa lalu lintas kendaraan berjalan lancar di berbagai jalur utama.

“Kami terus memantau arus balik melalui pos pengamanan dan Pos Terpadu untuk memastikan kelancaran hari kedua Lebaran,” tegasnya.

Meskipun demikian, pihaknya juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi aturan lalu lintas selama perjalanan dan berkumpul bersama keluarga.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap memperhatikan keselamatan diri dan orang lain selama libur lebaran ini,” tutup Kabag Ops Polres Tarakan.

Polres Tarakan berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kelancaran arus balik selama masa libur lebaran guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di wilayah hukumnya.(HumasResTrk)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!