Polres Sekadau Jalankan Security Assesment, Pastikan Kesiapan Masjid Jelang Sholat Idul Fitri 1445 H

SEKADAU, Polda Kalbar – Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H, Polres Sekadau melalui Sat Samapta jalankan Security Assesment di enam masjid yang berada di Kota Sekadau, pada Senin (8/4/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sekadau, IPTU Triyono, dan melibatkan beberapa personel Sat Samapta. Enam masjid yang dikunjungi antara lain Masjid Agung Sultan Anom, Masjid At-Taqwa, Masjid Al Ikhwan, Masjid Besar Al Falah, Masjid Jami Baiturrahmah, dan Masjid Al Muhajirin.

“Kegiatan ini merupakan prioritas Polres Sekadau untuk memastikan serta mengantisipasi potensi gangguan pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri nanti,” jelas IPTU Triyono.

Dalam kegiatan Security Assesment ini, petugas tidak hanya mengecek kesiapan masjid dan fasilitasnya, seperti lahan parkir, tempat wudhu, pintu masuk dan keluar, tetapi juga melakukan koordinasi dengan panitia Sholat Idul Fitri di masing-masing masjid.

Berdasarkan hasil Security Assesment, seluruh masjid yang dikunjungi dinyatakan siap untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri. Situasi dilaporkan aman, lancar, dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menjelaskan bahwa kegiatan Security Assesment ini merupakan tindak lanjut dari hasil koordinasi dengan PHBI Sekadau terkait pengamanan masjid pada Sholat Idul Fitri 1445 H.

“Kegiatan Security Assesment ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri. Kami juga ingin memastikan bahwa seluruh masjid dalam keadaan aman dan siap untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri,” ujar AKBP Nyoman Sudama.

Selain itu, Kapolres Sekadau juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

“Mari kita bersama-sama menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Hari Raya dan Sholat Idul Fitri 1445 H, dengan saling menghormati dan menjaga kondusifitas lingkungan sekitar masjid,” ajaknya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!