Jaga Keamanan Ibadah Minggu, Personel Polres Malinau Intensif Gelar Patroli Pengamanan di Gereja

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Guna menciptakan kenyamanan dalam kegiatan ibadah Minggu, Kepolisian Resor (Polres) Malinau secara intensif melakukan pengamanan sekaligus patroli di Gereja-Gereja yang berada di wilayah Kabupaten Malinau, Minggu (7/4).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa langkah tersebut merupakan komitmen Polres Malinau dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat atau jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Pengamanan Gereja ini merupakan rutinitas kami dari Polres Malinau setiap akhir pekanya demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya para jemaat yang tengah melakukan ibadah di Gereja. Tentunya dalam kegiatan pengamanan yang dilakukan personel Polres Malinau dan Polsek jajaran ini juga bersinergi dengan pengurus Gereja dan pihak terkait,” ujar Kabag Ops

Selain untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan sekitar Gereja, diharapkan agar dalam pelaksanaan ibadah para jemaat bisa menjalankan ibadah dengan hikmat dengan adanya kehadiran Polri yang dilakukan oleh personel Polres Malinau dan Polsek jajaran.

“Dengan adanya personel Polri dilapangan, kami berharap umat kristiani atau jemaat Gereja dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat. Ini juga merupakan wujud nyata dari sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan tempat ibadah” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!