Pengamanan Arus Mudik, Polres Malinau Dirikan 1 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pastikan kelancaran arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres) Malinau telah mengerahkan personel pengamanan di sejumlah lokasi dalam Operasi Ketupat Kayan 2024 yang dilaksanakan sejak Kamis (4/4/2024) lalu.

Dalam pengamanan arus mudik ini, Polres Malinau telah mendirikan 4 Pos Operasi Ketupat Kayan 2024 yang terdiri 3 Pos Pelayanan yang tersebar di sentra pelayanan jasa transportasi dan 1 Pos Pengamanan, diantaranya yang berlokasi di Terminal Malinau Kota, Bandara RA Bessing Malinau, Pelabuhan Speed Boat Malinau dan Taman Jajok Malinau Seberang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan arus mudik dilakukan untuk menjaga kelancaran pemudik di lebaran Hari Raya Idul Fitri.

“Upaya pengamanan yang dilakukan jajaran Polres Malinau yang melibatkan instansi terkait ini dilakukan guna memberikan pengamanan maksimal bagi pemudik yang akan melintasi wilayah Kabupaten Malinau. Puncaknya diperkirakan mulai 8 April bertepatan cuti bersama serentak hingga H-1 lebaran,” terang Kabag Ops pada Sabtu (6/4).

Kemudian, Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menegaskan, Operasi Ketupat Kayan 2024 ini tidak hanya fokus pada pengamanan arus mudik, namun juga akan memperhatikan pengamanan di malam takbiran dan pelaksanaan ibadah.

“Konsentrasi pengamanan juga disesuaikan untuk momen perayaan, seperti malam takbiran dan acara pawai hingga pasca lebaran. Kami juga akan memastikan bahwa arus mudik masyarakat berjalan lancar,” tambahnya

Untuk diketahui, Operasi Ketupat Kayan 2024 diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 4 April s/d 16 April 2024 guna mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan libur lebaran. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!