Polres Malinau Turunkan Personel Amankan Ibadah Perayaan Paskah di Gereja

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Jamin keamanan dan kenyamanan selama ibadah Perayaan Paskah tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malinau mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan di seluruh gereja yang berada di wilayah Kabupaten Malinau, Minggu (31/3).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan umat dan jemaat Kristiani dalam menjalankan kegiatan ibadah di masa Perayaan Paskah yang dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa dalam pengamanan rangkaian ibadah Perayaan Paskah, Polres Malinau telah menempatkan personel pengamanan di setiap gereja-gereja di wilayah Kabupaten Malinau, dimana kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

“Rangkaian ibadah Perayaan Paskah umat Kristiani di wilayah Kabupaten Malinau, seluruhnya dilakukan pengamanan oleh personel Polres Malinau dan Polsek jajaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman demi kekhidmatan ibadah serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kabag Ops

Lanjutnya, Kabag Ops Polres Malinau menegaskan bahwa Polres Malinau juga telah mengintensifkan pelaksanaan patroli baik pagi, siang, sore maupun malam hari.

“Sebagai bagian dari pengamanan, kami juga mengintensifkan kegiatan patroli secara mobile selama momentum ini yang nantinya dilakukan personel jajaran Polres dan Polsek,” tambahnya

Selain itu, Kabag Ops Polres Malinau juga menginformasikan bahwa seluruh rangkaian ibadah Perayaan Paskah umat Kristiani di Kabupaten Malinau secara umum berjalan aman dan kondusif.

“Secara umum rangkaian ibadah Perayaan Paskah di gereja di wilayah Kabupaten Malinau berjalan aman dan kondusif tanpa ada kendala yang berarti. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bersama-sama dalam pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau. Semoga situasi yang aman dan kondusif ini dapat terus kita pertahankan,” harap Kabag Ops

Sementara itu, para jemaat gereja juga turut mengucapkan terima kasih dengan kegiatan pengamanan ibadah Perayaan Paskah yang dilakukan oleh Polres Malinau beserta jajarannya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!