Kapolres Sekadau Wujudkan Keamanan dan Toleransi di Hari Raya Paskah dan Bulan Ramadan

SEKADAU, Polda Kalbar – Di tengah suasana Ramadan yang penuh kedamaian, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama tak hanya memantau pengamanan ibadah Misa di gereja, tetapi juga mengunjungi masjid Jami Baiturrahmah di Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (30/3/2024).

Dalam kunjungannya, Kapolres Sekadau juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan para jamaah masjid selesai ibadah sholat Tarawih.

“Pengamanan yang dilakukan Polres Sekadau bertujuan untuk memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah, baik ibadah sholat Tarawih maupun ibadah Misa dalam rangka hari raya Paskah,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres berharap kegiatan ibadah umat muslim dan nasrani yang berdampingan ini dapat memperkuat tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama khususnya di Kabupaten Sekadau.

“Toleransi antar umat beragama merupakan pilar utama dalam membangun kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Sekadau,” ujar Kapolres.

Kunjungan Kapolres Sekadau di masjid Jami Baiturrahmah mendapat respon positif dari para jamaah. Hal ini menunjukkan komitmen Polres Sekadau dalam menjaga keamanan dan toleransi antar umat beragama.

Upaya Polres Sekadau dalam menjembatani komunikasi dan membangun hubungan yang harmonis antar umat beragama merupakan langkah dalam merajut kebersamaan dan mewujudkan Kabupaten Sekadau yang damai dan toleran. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!