Demi Kenyamanan Masyarakat, Polres Malinau Gelar Pengamanan di Pasar Ramadhan Jelang Buka Puasa

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi ini, beberapa lokasi di wilayah perkotaan Malinau menjadi kawasan Pasar Ramadhan sebagai tempat berjualan takjil atau makanan untuk berbuka puasa oleh masyarakat.

Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di lokasi Pasar Ramadhan, Kepolisian Resor (Polres) Malinau telah mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas serta patroli jalan kaki di sekitar lokasi Pasar Ramadhan setiap harinya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan masyarakat yang berbelanja di Pasar Ramadhan menjelang berbuka puasa.

“Pada jam-jam tersebut, aktifitas masyarakat dan volume kendaraan memadati ruas jalan dan titik Pasar Ramadhan. Personel Polres Malinau melalui jajaran Satlantas dan Satsamapta serta Polsek jajaran setiap harinya melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di titik-titik lokasi Pasar Ramadhan untuk meminimalisir kemacetan, mencegah kecelakaan lalu lintas dijalan raya maupun gangguan Kamtibmas lainya,” terang IPDA Ansar pada Sabtu (30/3).

Di tengah keramaian Pasar Ramadhan, personel pengamanan terlihat dengan sigap menjaga keamanan dan ketertiban dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas serta memantau setiap aktifitas yang terjadi lokasi Pasar Ramadhan.

“Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan personel Polres Polres Malinau di mulai dari sore hari sampai menjelang berbuka puasa. Dengan adanya kehadiran personel Polres Malinau di Pasar Ramadhan, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman serta tidak khawatir berbelanja untuk keperluan berbuka puasa,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!