Kapolres Malinau Gelar Jum’at Curhat Bersama Paguyuban Seduluran Ronggolawe Kabupaten Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat dari semua kalangan secara langsung yang ada di wilayah Kabupaten Malinau, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., kembali menggelar program Jum’at Curhat yang pada hari ini dilakukan bersama Paguyuban Seduluran Ronggolawe yang di Ketuai oleh Bapak Suwarno, Jum’at (1/3).

Pertemuan yang berlangsung di Desa Malinau Seberang ini mengangkat isu penting tentang peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan pasca pencoblosan surat suara dan penghitungan surat suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Paguyuban Seduluran Ronggolawe Kabupaten Malinau, Suwarno mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan Kapolres Malinau yang telah memberikan sosialisasi dan himbauan-himbauan tentang menjaga keamanan wilayah agar tetap kondusif.

“Kami dari Paguyuban Seduluran Ronggolawe Kabupaten Malinau siap bekerjasama dengan pihak Kepolisan jajaran Polres Malinau dalam menjaga situasi di wilayah Kabupaten Malinau agar tetap aman, nyaman dan kondusif. Kemudian, disini kami sampaikan juga tidak ditemukan kendala karena semua berjalan kondusif, tentram dan damai. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kapolres Malinau, dan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dan menjadi salah satu bentuk upaya dalam menjaga situasi wilayah kita di Malinau, khususnya pasca Pemilu,” ucap Suwarno

Sementara itu, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa program Jum’at Curhat bertujuan menampung informasi dan aspirasi masyarakat terkait pelayanan serta Kamtibmas dan juga mengajak untuk menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Malinau agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Program Jum’at Curhat ini tidak hanya menjadi wadah untuk menyuarakan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan khususnya pasca Pemilu, tetapi juga menggambarkan semangat kolaborasi dan komitmen bersama dalam menjaga kedamaian dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Diskusi terbuka antara aparat Kepolisian dan masyarakat menjadi momen yang berharga untuk memperkuat hubungan silaturahmi dalam menjaga Kamtibmas,” terang Kapolres Malinau

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Malinau mengungkapkan bahwa pasca pelaksanaan Pemilu 2024 situasi Kamtibmas harus tetap dijaga, karena banyak beredar berita-berita di media terkait Pemilu. Oleh sebab itu masyarakat di himbau agar tidak mudah terpengaruh berita Hoax dan isu-isu negatif yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Pentingnya menjaga situasi Kamtibmas wilayah agar aman, damai dan kondusif. Melalui momen ini masyarakat dihimbau agar selalu bijak menggunakan media sosial, jangan mudah percaya terhadap berita-berita Hoak terkait Pemilu 2024 yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Mari kita bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Malinau ini yang aman, damai dan kondusif,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!