Dalam Kesiapan Operasi Keselamatan Kayan 2024, Polres Malinau Gelar Rapat Koordinasi

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Menjelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Kayan 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan bersama instansi terkait bertempat di Aula Rupatama Polres Malinau, Kamis (29/2).

Rakor Operasi Keselamatan Kayan 2024 ini dipimpin Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., didampingi Kasat Lantas IPDA Ansar dan dihadiri perwakilan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malinau serta personel Perangkat Operasi Keselamatan Kayan 2024 di Polres Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengatakan bahwa Rakor ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi, cipta kondisi dan evaluasi terkait dengan pelaksanaan tugas serta menyampaikan pentingnya kerjasama antara Polres Malinau dan instansi terkait dalam menjalankan Operasi Keselamatan Kayan 2024.

“Jadi pada intinya Operasi Keselamatan Kayan 2024 ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas menjelang bulan Ramadhan di wilayah hukum Polres Malinau. Untuk itu, ini merupakan momen penting dalam kerjasama antara Polres Malinau dan instansi terkait dalam menjalankan Operasi Keselamatan Kayan 2024 ini,” terang Kabag Ops

Lanjutnya Kabag Ops menambahkan, Operasi Keselamatan Kayan 2024 ini rencananya akan digelar selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 4 sampai 17 Maret 2024 dengan melibatkan personel Polres Malinau yang di backup dari fungsi terkait.

“Operasi ini dimulai dari tanggal 4 sampai 17 Maret 2024 dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif secara selektif dan prioritas yang didukung oleh Penegakan Hukum (Gakkum) secara persuasif serta humanis untuk menciptakan Kamsetibcarlantas yang kondusif,” tambahnya

Selain itu, dalam Rakor ini juga dilakukan pembahasan mengenai strategi dan langkah-langkah yang akan dilakukan dalam Operasi Keselamatan Kayan 2024. Instansi terkait yang hadir juga memberikan masukan dan kontribusi dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Diharapkan melalui Rakor ini, kerjasama antara Polres Malinau dan instansi terkait dapat semakin solid dan efektif dalam menjalankan tugasnya dan Operasi Keselamatan Kayan 2024 di wilayah hukum Polres Malinau dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat,” tutup Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!