Berikut Penyampaian Kapolres Malinau Saat Hadiri Pembukaan MTQ Ke-XX Tingkat Kabupaten

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XX Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2024 di Balai Adat Tidung, Desa Malinau Sebrang.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Malinau Jakaria, SE, M.Si., dan dihadiri Dandim 0910/Malinau LETKOL Inf Alisun, S.Sos., M.Han., Danyonif 614/RJP MAYOR Inf Ardiansyah, S.Sos., Asisten I Pemda Malinau Drs. Kamran Daik, M.Si., Camat Malinau Utara Francis S.Pd, M.Pd., dan peserta MTQ serta tamu undangan terkait lainya.

Ketua Panitia MTQ Ke-XX Tingkat Kabupaten Malinau, Ust Ahmad Dadi menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi, yakni di arena utama di Balai Adat Tidung Malinau dan Balai Diklat Malinau.

“Pelaksanaan dijadwalkan mulai 24 Februari hingga 2 Maret 2024 yang dilaksanakan di dua lokasi yaitu Balai Adat Tidung Malinau dan Balai Diklat Malinau,” ungkapnya

Sementara itu Kapolres Malinau mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi generasi muda Islam yang mengarah pada pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbasis Al-Qur’an.

“Semoga pelaksanaan MTQ Ke-XX Tingkat Kabupaten Malinau ini bukan hanya sekedar perlombaan Tilawatil Qur’an semata, namun yang terpenting adalah bagaimana nilai-nilai ajaran Islam yang ada dalam Al Qur’an,” terang Kapolres Malinau pada Minggu (25/2).

Kemudian Kapolres Malinau menambahkan, untuk suksesnya acara MTQ tersebut, Polres Malinau telah mengerahkan personel pengamanan dengan menempatkan sesuai ploting dengan harapan rangkaian kegiatan MTQ yang diselenggarakan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Selamat dan sukses atas penyelenggaraan MTQ Ke-XX Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2024. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, kami dari Polres Malinau telah mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan bersama instansi terkait dengan harapkan kegiatan MTQ berjalan sukses, lancar dan aman,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!