Patroli Skala Besar Polres Sekadau Jaga Keamanan Pasca Pemilu 2024

SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau kembali menggelar patroli skala besar pada Sabtu (24/2/2024) malam untuk memastikan keamanan dan kondusifitas pasca pemungutan suara Pemilu 2024. Kegiatan ini diawali dengan apel siaga malam yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H.

Sebanyak tiga regu patroli dibentuk dengan masing-masing dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal). Sasaran patroli meliputi Kantor penyelenggara Pemilu, tempat keramaian, dan aktivitas masyarakat di malam Minggu.

“Patroli skala besar ini bertujuan untuk menciptakan kondisi kondusif pasca pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS dan penghutungan suara di PPK di wilayah Kabupaten Sekadau,” kata Wakapolres Kompol Riko.

Meskipun personel Polres Sekadau sebagian besar fokus mengamankan pleno di PPK Belitang Hulu, patroli ini tetap terlaksana dengan menggunakan kendaraan dinas R2 dan R4 yang masih tersedia.

“Komitmen kami untuk menjaga keamanan masyarakat tidak berkurang. Patroli ini sebagai upaya dan wujud kehadiran Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan damai selama proses penghitungan suara berlangsung,” ungkap Wakapolres.

Petugas patroli menyisir ruas jalan protokol, tempat keramaian, dan pemukiman warga. Selain mengantisipasi gangguan Kamtibmas, petugas juga menyampaikan pesan pemilu damai kepada masyarakat.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas selama proses penghitungan suara. Mari kita bersama-sama wujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan bermartabat,” pungkas Wakapolres. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!