Regu Siaga Polres Sekadau Jaga Keamanan Ibadah Misa di Gereja Besar

SEKADAU, Polda Kalbar – Ibadah misa di gereja besar di kota Sekadau mendapat pengamanan dan pengaturan lalulintas dari personel regu siaga Polres Sekadau pada Minggu (25/6/2023) pagi.

Gereja yang mendapatkan pengamanan adalah gereja Paroki St. Petrus dan Paulus di Jl. Merdeka Selatan serta gereja agung Paroki St. Petrus dan Paulus di Jl. Merdeka Barat.

Memimpin pengamanan, Kasi Hukum Polres Sekadau IPDA Suharno menjelaskan, pengamanan dan pengaturan lalulintas, sebanyak 20 personel disiagakan di dua gereja tersebut agar ibadah misa berjalan aman dan lancar.

“Selama kurang lebih 1 jam dari pukul 07.00 WIB, ibadah misa selesai dilaksanakan. Personel regu siaga mengatur lalulintas di sekitar gereja agar terhindar dari kemacetan,” jelas IPDA Suharno selaku Padal regu siaga Polres Sekadau.

Imbuhnya, sebagaimana dalam arahan pada pelaksanaan apel tadi, personel regu siaga diinstruksikan untuk memberikan pengamanan dengan mengedepankan sikap yang ramah serta tindakan humanis dalam berinteraksi dengan para jemaat gereja.

“Dengan pengamanan disertai pengaturan lalulintas yang dilakukan oleh regu siaga Polres Sekadau, diharapkan jemaat gereja dapat menjalankan ibadah mereka dengan aman dan damai,” harap IPDA Suharno. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!