Pamatwil Polres Sekadau Pimpin Apel Gabungan Pengamanan PPK Belitang Hulu

SEKADAU, Polda Kalbar – Sebanyak 92 personel gabungan dari Polres Sekadau, Brimob Yon C Pelopor Sintang, dan Polsek Belitang Hulu mengikuti apel pengamanan PPK Belitang Hulu pada Jumat, 23 Februari 2024.

Apel tersebut dipimpin oleh Kabagren Polres Sekadau, AKP Djoni Anwar Seknun, SH, sebagai Pamatwil. Turut hadir dalam apel gabungan ini Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, IPTU Robianto, SH, KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, Danki Batalion Pelopor Sintang, IPTU Sayudi, A.md.Kes, Kapolsek Belitang Hulu IPDA Suharno, SH, serta Danramil Belitang Hulu, Peltu Gusti Syamsul Arkha.

Dalam arahannya, Kabagren Polres Sekadau AKP Djoni mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel yang melakukan standby dalam rangka pengamanan PPK di Kecamatan Belitang Hulu.

“Kami berterima kasih kepada seluruh personel yang melakukan standby dalam rangka pengamanan PPK di Kecamatan Belitang Hulu. Kegiatan pengamanan ini sangat penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas pemilu,” ujar AKP Djoni.

Kabagren AKP Djoni juga menginstruksikan kepada personel yang melaksanakan pengamanan agar tetap standby di PPK tempat dilaksanakan pencermatan ulang kotak suara.

“Personel yang melaksanakan pengamanan harus tetap standby di PPK tempat dilaksanakan pencermatan ulang kotak suara. Kami tegaskan agar tidak ada gangguan atau intimidasi dari pihak manapun,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta personel untuk terus memantau setiap kegiatan yang berlangsung di sekitar PPK Kecamatan Belitang Hulu. Monitor setiap kegiatan yang berlangsung, jika terjadi hal-hal mencurigakan atau berpotensi menimbulkan konflik, segera laporkan kepada pimpinan.

Kabagren Polres Sekadau juga mengimbau personel untuk gencar melakukan kegiatan rehabilitatif guna memulihkan situasi normal dan agar masyarakat bisa menerima hasil pemilu.

“Gencarkan kegiatan rehabilitatif untuk memulihkan situasi normal dan agar masyarakat bisa menerima hasil pemilu. Lakukan dialog dan sosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat, agama, dan pemuda. Jalin komunikasi yang baik dan harmonis dengan semua pihak,” ajaknya.

Terakhir, ia juga menekankan agar personel meningkatkan kewaspadaan, dan hanya saksi yang memiliki mandat yang boleh masuk ke PPK Kecamatan Belitang Hulu selama proses penghitungan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!