Jadi Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Sekolah, Ini Pesan Bripka Subhan

SEKADAU, Polda Kalbar – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Subhan Syah Khan, menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di SDB Slamet Riyadi, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (2/10/2023) pagi.

Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, beserta dewan guru, staf, dan siswa-siswi SDB Slamet Riyadi. Dalam amanatnya, Bripka Subhan menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi inspektur upacara.

“Tema Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Oleh karena itu saya mengajak siswa-siswi SDB Slamet Riyadi untuk selalu mempertahankan persatuan NKRI dengan menjadi penerus bangsa yang berprestasi dan membanggakan,” ucap Bhabinkamtibmas Bripka Subhan.

Bripka Subhan menjelaskan, tujuan dari upacara ini adalah menghormati dan mengenang jasa para pahlawan Revolusi yang telah berjuang mempertahankan ideologi bangsa serta memupuk kembali semangat nasionalisme dan patriotisme yang telah pudar.

“Kepada seluruh siswa-siswi agar tidak melakukan tindakan pembullyan baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Tindakan pembullyan memiliki dampak negatif yang merugikan semua pihak. Mari ciptakan lingkungan yang nyaman di sekolah dengan saling menghormati,” imbau Bripka Subhan.

Pihak sekolah SDB Slamet Riyadi mengapresiasi kehadiran Bripka Subhan sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Dengan amanat yang disampaikan, diharapkan semangat dan nilai-nilai Pancasila semakin tertanam dalam diri siswa-siswi sehingga mereka menjadi generasi yang berakhlak mulia dan berkontribusi dalam membangun bangsa menuju Indonesia yang maju. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!