Kapolres Sekadau dan Wakapolres Kunjungi Tokoh Agama, Bangun Sinergi Harkamtibmas

SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama dan Wakapolres Kompol Riko Syafutra melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa tokoh agama di Kabupaten Sekadau, pada Sabtu (23/12/2023).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres dan Wakapolres Sekadau yang baru dan meminta dukungan para tokoh agama dalam menjaga Kamtibmas, terutama dalam perayaan Natal dan Tahun Baru serta dalam Pemilu 2024.

Kediaman Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Ketua Masjid Besar Al Falah, dan Ketua FKUB Kabupaten Sekadau menjadi lokasi kunjungan silaturahmi tersebut.

Dalam pertemuan dengan tokoh agama, Kapolres Sekadau dan Wakapolres mengungkapkan harapannya untuk bekerja sama dengan berbagai pihak guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. Serta mengajak para tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan keberagaman di Kabupaten Sekadau.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Paroki Santo Petrus Sekadau Hilir, Pastor Martinus, menyambut hangat kedatangan Kapolres dan Wakapolres beserta rombongan.

“Terima kasih atas tugas-tugas yang telah dilakukan oleh Polres Sekadau untuk menciptakan situasi yang aman dan damai di Kabupaten Sekadau. Kami juga menggandeng pihak Banser dalam pengamanan ibadah Natal sebagai wujud sinergitas antara umat beragama,” ucap Pastor Martinus.

Selain itu, Ketua Masjid Besar Al Falah, H. Isnaini, mengungkapkan bahwa Masjid Al Falah merupakan masjid rujukan di Kabupaten Sekadau dan berharap Kapolres dan Wakapolres dapat merasa betah di Kabupaten Sekadau.

“Kami siap menjalin kerjasama dengan Polres Sekadau dalam menjaga keamanan di Kabupaten Sekadau,” ungkap H. Isnaini.

Ketua FKUB Kabupaten Sekadau, Paulus Lion, mengatakan bahwa Kabupaten Sekadau termasuk daerah yang aman karena Mayoritas penduduknya saling mengenal satu sama lain. FKUB selalu aktif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sekadau.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dalam memelihara Kamtibmas serta menjaga keberagaman di Kabupaten Sekadau.

Kegiatan ini merupakan upaya membangun Cooling System yang dilaksanakan Polres Sekadau dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas. Diharapkan Kabupaten Sekadau tetap menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!