Petugas Pemilu 2024 di PPK Belitang Hulu Menerima Layanan Kesehatan Gratis

SEKADAU, Kalbar – Tim Kesehatan dari Puskesmas Belitang Hulu memberikan layanan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada petugas penyelenggara Pemilu 2024 dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di PPK Belitang Hulu, pada Sabtu (24/2/2024).

Kegiatan ini dilakukan dengan didampingi oleh Forkopimca Belitang Hulu dan diikuti oleh petugas PPK Panwascam serta saksi dari berbagai partai politik. Layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemberian vitamin, dan konsultasi kesehatan.

Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan, Tim Kesehatan melakukan koordinasi dengan PPK dan Panwascam untuk mengetahui kondisi kesehatan para petugas dan saksi. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa semua petugas PPK, Panwascam, dan saksi partai politik dalam keadaan sehat dan siap untuk melanjutkan kegiatan pleno.

Tidak hanya petugas Pemilu, namun petugas kepolisian yang berjaga di PPK Belitang Hulu juga mendapatkan layanan kesehatan yang sama. Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, SI.K., M.Si., mengapresiasi layanan kesehatan yang diberikan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Belitang Hulu.

“Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk memastikan kondisi kesehatan para petugas dan saksi yang akan terlibat dalam pleno. Dengan kondisi kesehatan yang prima, diharapkan pleno dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Kapolres.

Selain pemeriksaan kesehatan, aparat kepolisian dari Polres Sekadau, Polsek Belitang Hulu, BKO Brimob Sintang, serta aparat TNI dari Koramil Belitang Hulu juga bersiaga untuk mengamankan jalannya pleno di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Belitang Hulu. (Aio)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!