Perkuat Hubungan Komunitas, Polsek Tarakan Timur Ikut Sholat Subuh dan Kajian Bersama Jamaah

TARAKAN – Menindak lanjuti harapan masyarakat yang disampaikan pada kegiatan jumat curhat, mengharapkan kehadiran anggota polri pada ibadah sholat subuh berjamaah dan mengikuti kajian sholat subuh bersama para jamaah.

Pada hari Minggu tanggal 18 Februari 2024, sekitar pukul 05.15 Wita, bertempat di Masjid Istiqlal yang terletak di Jl. Istiqlal Rt 03 kel kmp 4 kec Tarakan Timur, kota Tarakan, Personel Polsek Tarakan Timur melaksanakan sholat subuh berjamaah dan mengikuti kajian sholat subuh bersama para jamaah.

Kehadiran anggota polsek tersebut merupakan bagian dari respons positif Polri terhadap kegiatan Jumat Curhat, dimana warga secara terbuka menyampaikan keluhan dan aspirasi kepada kepolisian. Ini merupakan upaya memperkuat hubungan dengan masyarakat serta menjalin komunikasi yang lebih erat.

hadir dalam kegiatan tersebut waka polsek tarakan timur ipda M. Iswan, Wakapolsek Tarakan Timur, bhabinkamtibmas kelurahan kampong satu skip Aiptu Prasetyanto dan bhabinkamtibmas kelurahan kampong empat Aiptu Subagio.

Rangkaian kegiatan di Masjid Istiqlal Sholat subuh berjamaah dilanjutkan Kajian sholat subuh dengan mendengarkan Tausiah dari Ustad setelah sholat.

Pada kesempatan tersebut personel polsek tarakan timur yang diwakilkan oleh waka polsek bersama bhabinkamtibmas bersilaturahmi dengan pengurus Masjid (Ta’mir Masjid).

Dalam penyampaiannya, Ta’mir Masjid, Ustadz Syamsul Bahri, menyambut baik kehadiran personel polsek Tarakan Timur,  mengungkapkan harapannya agar kehadiran tersebut dapat mempererat hubungan antara jamaah dan polsek, serta memungkinkan pertukaran informasi yang lebih baik.

Sdr. Suyatno, juga dari Ta’mir Masjid, berharap agar kehadiran personel polsek dalam sholat berjamaah menjadi kebiasaan harian, sehingga terjalinlah silaturahmi yang kokoh antara polisi dan masyarakat. ia juga menginginkan polsek bisa memberikan pesan-pesan kamtibmas serta mengisi Tausiah di masa yang akan datang.

Kapolsek Tarakan Timur IPTU Ridho Aldwiko, S.Tr.k melalui waka polsek Ipda M. Iswan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Ta’mir Masjid Istiqlal. ia berjanji bahwa pihaknya akan berusaha untuk hadir setiap hari dalam sholat berjamaah di masjid, dengan harapan dapat menjalin hubungan yang baik dan berbagi informasi dengan masyarakat.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 06.00 Wita dengan suasana yang aman dan tertib, menandai kolaborasi yang erat antara polsek Tarakan Timur dengan masyarakat melalui kegiatan keagamaan di masjid. Hal ini membuktikan bahwa upaya penggalangan melalui kegiatan agama dapat menjadi alat yang efektif dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.(HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!