Kapolres Bengkayang Bersama Forkopimda Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024 di PPK Pasca Pemungutan Suara

Bengkayang, Kalbar – Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama Unsur Forkopimda melakukan pengecekan di sejumlah Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jum’at (16/2/24).

Dalam kunjungan tersebut diikuti Bupati Bengkayang, Dandim 1209 Bengkayang, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkayang, Kasat Pol. PP Kabupaten Bengkayang, Kabag Protokol Kabupaten Bengkayang, serta Pju Polres Bengkayang.

Adapun lokasi Sekretariat PPK yang dikunjungi yaitu PPK Bengkayang, PPK Sungai Betung dan PPK Teriak dan disambut Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua PPK, serta Ketua Panwascam di masing-masing Kecamatan yang dikunjungi.

Kapolres dalam kesempatannya mengatakan pengecekan dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keamanan kotak suara beserta logistik lainnya yang saat ini masih berada di tingkat PPK.

“Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan pengamanan di gudang penyimpanan logistik milik PPK usai tahap pungut dan hitung suara. Artinya ini sesuai komitmen Polres Bengkayang dalam mengamankan setiap tahapan dalam pemilu 2024,” pungkasnya.

Selain itu, Kapolres juga mengapresiasi kepada seluruh panitia, maupun petugas pengamanan TPS yang telah bekerja keras menjaga integritas dan transparansi dalam proses pemungutan suara sehingga dari tingkat PPS ke PPK dapat berjalan aman, lancar dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Kemudian, tidak lupa Kapolres memberi penekanan kepada petugas pengamanan di PPK khususnya dari personel Polri untuk bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jangan sampai lengah dan harus peka terhadap lingkungan sekitar kantor PPK.

“Laksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab. Segera laporkan ke pimpinan pada kesempatan pertama apabila ada hal-hal yang menonjol. Tetap semangat dan selalu niatkan segala tugas sebagai ibadah,” tegas Kapolres.

(Hms)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!