Polres Sekadau Beri Layanan Kesehatan untuk Petugas Pengamanan PPK

SEKADAU, Polda Kalbar – Tim Kesehatan Polres Sekadau memberikan perhatian khusus kepada petugas pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) yang saat ini tengah menjaga PPK Kecamatan Sekadau Hilir. Pelayanan kesehatan meliputi tensi darah dan pemberian vitamin dilakukan pada Jumat (16/2/2024) siang.

“Kami melakukan pemeriksaan kesehatan kepada satu persatu personel Polri yang bertugas dalam Pemilu 2024, terutama pasca pencoblosan suara. Hal ini dilakukan agar mereka tetap dalam kondisi yang sehat,” ujar Kasi Dokkes Polres Sekadau, Aipda Indra Suryadi, A.Md.Kep.

Menurut Aipda Indra, kesehatan personel Polri merupakan modal utama dalam menjalani tugas-tugas kepolisian. Apalagi, saat ini Polri bersama TNI sedang mengamankan proses Pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau.

“Kami berharap tidak ada personel yang sakit atau mengalami gangguan kesehatan selama bertugas. Kami juga memberikan vitamin dan obat-obatan yang diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, mengatakan bahwa pelayanan kesehatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Mantap Brata Kapuas di Polres Sekadau.

“Pelayanan kesehatan ini kami lakukan secara berkala bahkan ketika pergeseran pasukan ke TPS. Kami ingin memastikan bahwa personel kami dalam kondisi prima untuk mengamankan Pemilu 2024,” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi kinerja personel Polri yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam Pemilu 2024. Ia berharap perhelatan Pemilu di Kabupaten Sekadau dapat terus berlangsung aman dan kondusif.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah menjaga Kamtibmas dalam pemilu. Mari kita terus jaga situasi ini sampai dengan penghitungan suara selesai nanti dari tingkat PPK dan KPU,” pungkasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!