Polres Sekadau Lakukan Pengamanan Pelepasan Keberangkatan Calon Jamaah Haji

SEKADAU, Polda Kalbar – Kasat Samapta Polres Sekadau IPTU Triyono mewakili Kapolres menghadiri pelepasan pemberangkatan calon jamaah Haji (CJH) kabupaten Sekadau tahun 2023/1444 H di masjid Agung Sultan Anum, desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (18/6) pagi.

CJH kabupaten Sekadau yang diberangkatkan sebanyak 64 orang dan 1 orang pendamping. Terdiri dari 31 orang laki-laki dan 34 orang perempuan. Secara simbolis dilepas oleh Bupati Sekadau Aron, ditandai dengan pemasangan rompi dan penyerahan vitamin kepada perwakilan calon jamaah haji.

Hadir dalam acara pelepasan keberangkatan CJH, wakil ketua DPRD, perwakilan Dandim 1204 Sgu/Skd, Raja Kusuma Negara Sekadau, Kemenag, Ketua MUI, Ketua IPHI serta keluarga jamaah Haji.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Samapta IPTU Triyono menerangkan, untuk menjaga keamanan serta kelancaran kegiatan pelepasan jamaah Haji kabupaten Sekadau tahun 2023, Polres Sekadau memberikan pengamanan dengan mengerahkan 36 personel.

Personel pengamanan ditempatkan didalam dan diluar luar masjid Agung Sultan Anum, termasuk mengatur lalu lintas di pintu masuk dan pintu keluar. Agar arus lalulintas lancar dan tidak terjadi kemacetan.

“Calon jamaah Haji Kabupaten Sekadau berangkat menuju Pontianak menggunakan 3 unit Bus, dikawal dengan kendaraan R4 oleh personel Satlantas Polres Sekadau,” terang IPTU Triyono.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau gangguan keamanan selama perjalanan dari Sekadau menuju Pontianak, sehingga jamaah Haji bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk,” pungkas IPTU Triyono memimpin pengamanan. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!