Bhabinlamtibmas Polsek Sungai Sampit Sambang Warga dan Cek Ketersediaan Sembako

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng – Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit melaksanakan sambang warga binaan sekaligus pengecekan persediaan kebutuhan sembako di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Aipda Gusti Abdul Hidayatullah dengan melaksanakan sambang dan mengecek harga barang kebutuhan pokok di warung warga Desa Bagendang Hulu Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim, Jum’at (16/2/2024) pagi.

Selain memantau harga dan ketersedian sembako, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit juga melakukan pengecekan ketersediaan Minyak Goreng di sejumlah Toko sembako yang ada di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr. K, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memantau persediaan sembako dan antisipasi kenaikan harga akibat inflasi.

“Dengan adanya kegiatan pengecekan ini diharapkan mampu memonitoring ketersediaan stok sembako dan mampu mengantisipasi terjadinya kecurangan atau permainan harga serta mencegah terjadinya penimbunan sembako sehingga masyarakat tidak mengalami kelangkaan maupun kenaikan harga sembako yang terlalu tinggi,” tandasnya. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!