Kapolres Malinau Pimpin Upacara Pemakaman Personel Secara Kedinasan Polri

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau kehilangan satu anggota terbaiknya, yakni AIPTU Alfredderison yang mengemban jabatan terakhir sebagai Bamin Subsikespol Sidokes Polres Malinau yang meninggal dunia karena sakit.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdian sebagai anggota Polri, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung jalanya Upacara Pemakaman Jenazah almarhum AIPTU Alfredderison di rumah duka dan di pemakanan, Senin (12/2).

Upacara Pemakaman yang diselenggarakan secara kedinasan Kepolisian dari rumah duka yang beralamat di Kecamatan Malinau Barat tersebut diawali dengan pelepasan jenazah almarhum AIPTU Alfredderison oleh pihak keluarga yang kemudian di serahkan kepada institusi Polri dan selanjutnya diterima langsung oleh Kapolres Malinau selaku Inspektur Upacara (Irup).

Dalam Upacara Pemakaman yang digelar kedinasan tersebut, turut dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Malinau, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Malinau, Ketua Bhayangkari Cabang Malinau beserta pengurus Bhayangkari Cabang Malinau.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum AIPTU Alfredderison diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir. Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tidak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan rasa duka yang mendalam. Atas nama keluarga besar Polres Malinau mendo’akan semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan YME dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

“Almarhum AIPTU Alfredderison merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas. Selaku pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polres Malinau dan jajaran kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya serta mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan YME. Kepada keluarga, semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini. Kita sangat kehilangan sosok Polisi teladan,” ujar Kapolres Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!