Polres Ciamis Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu Tingkat PPK ke Tingkat PPS di Imbanagara

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengawasan sekaligus pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik PPK masing-masing kecamatan ke tingkat PPS di Kabupaten Ciamis. Seperti pengamanan pendistribusian dari Gudang Logistik PPK Ciamis ke PPS Imbanagara yang berada di Gedung Olah Raga Desa Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (11/2/2024).

Saat itu, Saat itu, personel Polres Ciamis Polda Jabar mendampingi petugas melakukan pendistribusian dari PPK Ciamis ke PPS Desa Imbanagara Raya. Pergeseran logistik Pemilu yang berlangsung berupa kotak suara 105 Kotak Suara dan 84 bilik suara berikut dengan Alat kelengkapan TPS.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, pengawasan dalam penerimaan logistik ini dilaksanakan untuk mematikan proses pendistribusian logistik aman dan tepat di lokasi pendistribusian. Ini bagian dari pada upaya Polri dalam menyukseskan setiap tahapan Pemilu 2024.

“Kehadiran Polri adalah bagian dari pada komitmen menyukseskan Pemilu 2024. Untuk itu tidak hanya pengamanan saat proses pendistribusian, bahkan penerimaan logistik dari gudang hingga TPS dan kembali ke KPU. Ini semua bertujuan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif,” kata AKBP Akmal.

Sementara itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar AKP Rahmad Fanani mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Imbanagara Raya Bripka Brian Fahri Andhika merupakan implementasi dari tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Serta sesuai dengan instruksi pimpinan agar melakukan pengamanan pada setiap tahapan Pemilu 2024.

“Proses pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik PPK Ciamis ke PPS Imbanagara Raya berjalan lancar. Tidak ada kekurangan jumlah dan logistik ini tersimpan serta akan didistribusikan ke tingkat TPS,” kata AKP Eahmad Fanani.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar mengajak kepada semua pihak untuk sama sama menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai serta kondusif. Tanpa adanya polarisasi yang berpotensi mengancam keutuhan bangsa dan negera.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!