Polsek Ketapang Gelar Apel Kesiapan Personil Pam TPS di Wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kec.Seranau

Kotim – Polsek Ketapang Polres Kotim Polda Kalteng melaksanakan Apel Kesiapan Personil Pam TPS di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kecamatan Seranau sebagai langkah persiapan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024. Apel yang digelar di halaman kantor Polsek Ketapang ini dipimpin oleh Kapolsek Ketapang Kompol Suyono,S.E.

Dalam apel tersebut, dilakukan pengecekan kelengkapan serta perlengkapan, termasuk buku pedoman/ceklis yang menjadi standar operasional untuk personil Pam TPS wilayah hukum Polsek Ketapang Polres Kotim. Setiap anggota pam TPS diharapkan memiliki kelengkapan peralatan yang memadai guna mendukung tugas pengamanan di lokasi TPS masing-masing.

Kapolsek Ketapang Kompol Suyono,S.E memberikan arahan kepada seluruh personil pam TPS dalam hal kesiapsiagaan dan tanggung jawab mereka selama pelaksanaan pemilihan umum.

“Kegiatan ini bukan hanya rutinitas, namun juga menjadi bentuk komitmen kita untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah hukum Polsek Ketapang,” ungkap Kompol Suyono,S.E.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ketapang Kompol Suyono,S.E mengatakan, pentingnya sinergi dan koordinasi yang baik antara personil Pam TPS dengan unsur-unsur terkait, seperti TNI dan instansi terkait lainnya. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024

Apel kesiapan personil Pam TPS ini juga menjadi ajang untuk memastikan bahwa seluruh personil telah memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. Selain itu, juga mengingatkan agar seluruh personil tetap menjalankan tugas dengan penuh integritas, netralitas, dan profesionalisme demi terciptanya proses pemilihan umum yang adil dan transparan.

“Dengan semangat kedisiplinan dan profesionalisme, personil Polsek Ketapang siap menjalankan tugas pengamanan dalam pemilihan umum mendatang demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas dan bermartabat,” pungkasnya (ktpg)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!