Polsek Telawang Kunjungi Warga Sampaikan Sosialisasi Karhutla.

KOTIM – Polsek Telawang Polres Kotim jajaran Polda Kalteng secara rutin terus melakukan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. Senin pagi (05/02/2024)

Personil piket Polsek Telawang telah melakukan kegiatan sambang dalam rangaka sosialisasi karhutla terhadap warga masyarakat, seperti yang kita harapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Anggota menambahkan agar tidak membakar lahan secara sembarangan, karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan selain itu juga dampaknya sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

Lanjutnya penjelasan personel bahwa aksi bakar lahan sama sekali tidak dibenarkan, sehingga perlu mendatangi warga satu persatu untuk bisa sadar dan secara bersama-sama agar tidak membakar hutan dan lahan.

“Kapolres Kotim AKBP. Sarpani
S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Telawang Ipda Fadlullah Azmy .S.H, memerintahkan Anggota yang melaksanakan piket agar selalu melaksanakan Patroli karlahutla dengan cara mendatangi para warga untuk meningkatkan komunikasi sosial serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla dan juga agar mengingatkan warga agar jaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi.

Kami pihak Polsek telawang juga mengharapkan akan dukungan warga dalam kegiatan ini dan akan terus bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” ujarnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!