Anggota Polres Malinau Sigap Bantu Penumpang Turun Dari Speed Boat

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Sigap dan berhati mulia dalam menjalankan tugas, hal tersebut terlihat ketika personel Kepolisian Resor (Polres) Malinau membantu sejumlah penumpang yang akan turun dari Speed Boat dan membawakan barang bawaannya, Sabtu (27/1).

Wujud dari bentuk pelayanan prima kepada masyarakat tersebut dilakukan personel regu patroli Satsamapta Polres Malinau saat melaksanakan patroli rutin dilingkungan masyarakat, khususnya yang pada siang ini dilakukan kepada para penumpang pengguna jasa penyeberangan yang berada di Pelabuhan Speed Boat Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., membenarkan bahwa kegiatan patroli dilingkungan masyarakat dan pengawasan aktifitas masyarakat di obyek vital seperti di area Pelabuhan Malinau ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan oleh jajarannya.

“Secara intensif personel kami dari regu patroli Satsamapta ini melakukan pengamanan, pelayanan dan pengawasan di area Pelabuhan, karena banyaknya aktifitas masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan ini untuk berpergian ke luar daerah maupun tiba di Malinau. Selain itu keberadaan personel kami di Pelabuhan untuk mencegah tindak kriminalitas dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif,” ujar Kasat Samapta

Selain fokus pada tugas keamanan, personel regu patroli Satsamapta juga terlibat dalam membantu penumpang yang turun dari Speed Boat dengan memberikan perhatian khusus kepada penumpang lansia dan anak-anak agar penumpang turun dengan aman dan sekaligus membawakan barang bawaan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan di area perairan.

“Selain melakukan kegiatan patroli dan melaksanakan pemantauan aktifitas masyarakat yang berada di Pelabuhan Malinau, personel kami juga membantu penumpang yang hendak turun dari Speed Boat untuk mengantisipasi penumpang jatuh di sungai, selain itu juga membantu membawakan barang bawaan penumpang, karena biasanya lansia ataupun ibu-ibu yang membawa anak sering mengalami kesulitan untuk turun dari Speed Boat. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk melayani masyarakat, karena itu di saat ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kita lansung sigap memberikan bantuan tersebut,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!