Melalui Program Jum’at Curhat, Polresta Bulungan Serap Keluh Kesah Masyarakat di Wilayah Hukumnya

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Melalui program Jum’at Curhat, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali menyerap keluh kesah masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.
Kali ini berlangsung di Tambangan Toko Batu Jl. Jend Sudirman Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Jum’at (26/1/2024). Jum’at Curhat bersama Kapolresta Bulungan yang diwakili PJU Polresta Bulungan.
Adapun, beberapa penyampaian keluh kesah masyarakat disampaikan oleh Aziz selaku Ketua RT 01. Ia menyampaikan bahwa di masa pemilu atau tahun politik ini. Maka, potensi perpecahan dapat terjadi. Oleh karenanya, Ia tak bosan – bosannya mengajak seluruh komponen masyarakat agar dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan.
“Tentunya bersama aparat untuk bersama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah. Karena sayang sekali pak kalau kita bisa terpecah hanya karena masa pemilu atau politik ini,” ucapnya.
Senada disampaikan Tatang selaku Ketua RW 02. Mengingat saat ini masuk masa politik yang tentu banyak gangguan yang akan muncul. Misalnya kalau sudah lewat jam 22.00 WITA. Ada yang mabuk ataupun di Jl. Kampung Arab ada yang balap liar dan masih banyak lagi.
“Mungkin yang perlu adalah adanya kegiatan Patroli dari Kepolisian untuk mencegah ataupun menghilangkan gangguan tersebut,” harapnya.
Mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, PS Kasat Binmas Polresta Bulungan Iptu Bernard Siregar, S.H menanggapi keluh kesah tersebut. Pertama, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih atas penyampaiannya. Dan memang benar bahwa semua tanpa terkecuali harus bersama-sama tetap satu meskipun perbedaan pilihan dan lain sebagainya.
“Situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat yang aman dan terkendali bahkan tidak terpengaruh meskipun dalam masa politik itu yang kita semua harapkan,” ungkapnya.
Wakasat Intelkam Polresta Bulungan menambahkan, menjelang pemilu ini dimana semua pasti memiliki handphone. Sehingga informasi semakin mudah didapatkan. Baik di media sosial whatsapp, facebook, instagram dan platfrom media sosial lainnya.
“Untuk itu kami mengajak untuk bisa menghindari berita-berita hoax ataupun berita yang dapat menggiring opini publik ke arah negatif yang kemudian melahirkan perbedaan dan berujung pada pecahnya persatuan dan kesatuan,” imbaunya .
Kasat Binmas turut menambahkan kembali, untuk kegiatan patroli sebagaimana yang jadi keluhan warga lainnya. Tentunya sudah sering dilaksanakan, namun dengan masukan tersebut tentu akan lebih ditingkatkan untuk menghindari kerawanan khususnya di jam-jam malam oleh para remaja ataupun pemuda. (HmsPolresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!