Peringatkan Nelayan Hindari ilegal Fishing , satpolair polres kotim beri sosialisasi

Kotawaringin Timur – Personil Kesatuan Kepolisian Perairan Dan Udara (Satpolairud) Polres Kotawaringin Timur Jajaran Polda Kalteng , melaksanakan patroli perairan dengan sasaran masyarakat yang beraktivitas di perairan Sungai Mentaya , Kamis (25/1/2024) siang.

Dalam giat tersebut , Personil Satpolairud Polres Kotawaringin Timur menyampaikan imbauan kepada para Nelayan di perairan setempat agar selalu menghindari aksi mengambil ikan dengan cara dilarang atau biasa disebut “ilegal fishing”.

Kapolres kotawaringin timur melalui Kasat Polairud Polres Kotawaringin Timur AKP Triawan Kurniadi,S.H.,S.A.P. mengatakan, “Kami dari Satpolairud melakukan sosialiasi tentang larangan untuk melakukan ilegal Fishing saat mencari ikan khususnya di wilayah hukum Polres Kotawaringin Timur

Dalam imbauan tersebut, Personil Satpolairud Polres Kotawaringin Timur memberikan edukasi tentang bahaya dari praktik ilegal fishing seperti penangkapan ikan secara tidak bertanggungjawab bukan hanya terbatas pada kegiatan penangkapan ikan secara ilegal (illegal fishing), Kegiatan tersebut dapat menyebabkan kerugian yang besar terutama terhadap kelestarian ekosistem perairan yang ada. (hms/spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!