Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama Kunker ke Polsek Belitang Hulu, Belitang, dan Belitang Hilir

SEKADAU, Polda Kalbar – Setelah menyelesaikan kunjungan kerja ke tiga Polsek RTM (Rawak/Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap), Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama bersama dengan para PJU dan Ketua Cabang Bhayangkari Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama, mengunjungi Polsek 3 Belitang yaitu Belitang Hulu, Belitang dan Belitang Hilir.

Kapolres beserta rombongan terlebih dahulu tiba di Polsek Belitang Hulu, pada Jum’at (5/1/2024), pukul 09.30 WIB. Polsek Belitang Hulu yang berada di wilayah kecamatan Belitang Hulu merupakan lokasi Polsek yang terjauh diantara seluruh Polsek jajaran Polres Sekadau.

Di Polsek Belitang Hulu, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama mendengar kendala utama yang disampaikan anggota, terutama terkait letak geografis dan tidak adanya sinyal internet. Kapolres memberikan motivasi dan semangat kepada para anggota Polsek Belitang Hulu agar tetap semangat dan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Selanjutnya, kunjungan kerja dilanjutkan di Polsek Belitang dan Polsek Belitang Hilir. Pada setiap kunjungannya, Kapolres Sekadau menegaskan agar seluruh anggota harus siap dalam merespon laporan dari masyarakat, sehingga anggota harus memahami SOP dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas serta melayani masyarakat dengan hati.

Polri harus mampu bekerja sama dan berkomunikasi dengan seluruh instansi ataupun lapisan masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama. Polri juga harus menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat umum, dan tidak melakukan pelanggaran hukum maupun peraturan lainnya.

“Jaga etika sosial dalam bermasyarakat. Apabila tidak pantas dilakukan maka jangan dilakukan, berikan contoh yang baik dan kurangi sifat arogan terhadap masyarakat, kedepankan rasa simpati dan empati serta harus humanis,” pesan Kapolres AKBP Nyoman Sudama.

Terkait situasi Kamtibmas, Kapolres berpesan bahwa anggota Polri harus bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan pembinaan masyarakat agar terwujud situasi yang aman dan damai, terutama selama masa Pemilu 2024. Polri juga harus mengedepankan Netralitas.

“Terkait Pemilu kita sebagai anggota Polri harus bersikap Netral tidak ada anggota maupun Bhayangkari menjadi tim sukses maupun tim pemenangan salah satu Caleg, walaupun ada keluarga yang menjadi Caleg,” tegas Kapolres.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, agar para personel jangan sampai melakukan pelanggaran baik disiplin ataupun kode etik. Wakapolres juga memberi semangat terkait program unggulan Kapolres Sekadau yakni reward kepada anggota yang kreatif dan kinerja terbaik.

Pada akhir kunjungan di setiap Polsek, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama memberikan bingkisan atau tali asih kepada anak-anak yatim, lansia, guru TK, dan Warakawuri. Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama memberikan peralatan kebersihan kepada para Kapolsek untuk disalurkan ke desa-desa. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!