Polres Malinau Terus Intensifkan Patroli, Jaga Kamtibmas Masa Kampanye Jelang Pemilu 2024

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Kayan 2023-2024 Polres Malinau melaksanakan patroli secara intensif di permukiman warga dan termasuk di Kantor Penyelenggara Pemilu 2024 seperti Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Malinau, Kamis (28/12) dini hari.

Tindakan Preventif yang dilakukan oleh Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 dari jajaran Satsamapta Polres Malinau ini dalam upaya menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu diwilayah Kabupaten Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., menuturkan bahwa Satsamapta Polres Malinau sebagai Satgas Preventif secara intensif menggelar kegiatan patroli baik siang maupun malam hingga dini hari dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dimasa berjalanya Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 yang merupakan sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang Pemilu 2024 mendatang. Sebagai Satgas Preventif, kami terus melakukan upaya cipta kondisi untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kegiatan patroli ke permukiman warga, lokasi keramaian kegiatan masyarakat serta obyek-obyek vital yang terkait langsung dengan penyelenggaraan Pemilu 2024. Kami dari Polres Malinau berkomitmen menjaga dan mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Malinau Bumi Intimung ini tetap terjaga menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sudah memasuki tahapan kampanye,” ungkap IPTU Isak Pangala

Ditambahkan Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., bahwa saat ini juga Polres Malinau telah mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan menetap di Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Malinau.

“Selama Operasi ini, fokus kita diantaranya menjaga situasi agar aman dan kondusif selama proses dan tahapan-tahapan Pemilu 2024, khususnya diwilayah kita Kabupaten Malinau. Terhadap personel yang ditempatkan di Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Bawaslu ini para personel berjaga selama 24 jam untuk mencegah kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas. Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen kami dari Polres Malinau dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah potensi gangguan yang dapat mengganggu integritas Pemilu,” tambahnya

Dalam pelaksanaan patroli ini, selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai, personel Satsamapta Polres Malinau juga berkoordinasi dengan petugas yang ada di Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Bawaslu terkait situasi keamanan.

“Saat patroli rutin ini personel kami Satsamapta juga menjumpai warga masyarakat yang dalam kesempatan tersebut turut menyambut positif langkah-langkah keamanan yang diambil oleh pihak Kepolisian. Kami mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilu. Kami berharap dan mengajak seluruh elemen masyarakat juga untuk dapat membantu Kepolisian dalam memberikan informasi kepada petugas Kepolisian bilamana terjadi gangguan Kamtibmas dilingkungannya, kami siap untuk merespon apabila ada laporan atau situasi yang membutuhkan tindakan dari pihak Kepolisian. Meskipun kondisi wilayah hukum Polres Malinau tergolong aman dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang menonjol, kami dari Polres Malinau juga akan tetap selalu waspada dan terus mendeteksi terkait hal-hal gangguan Kamtibmas tersebut,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!