Aksi Damai Aliansi Mahasiswa dan Buruh Bersatu Berjalan Aman, Buah Kehadiran Polresta Bulungan

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan (Polda Kalimantan Utara) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan hadir dan memberikan pelayanan pengamanan jalannya aksi damai Aliansi Mahasiswa dan Buruh Bersatu di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Kamis (28/12/2023).

Diketahui, dalam aksi tersebut mahasiswa dan para supir truk menuntut pemerintah dan DPRD mencarikan jalan keluar terhadap kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di Bulungan.

Dalam orasinya masa menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya. Yakni, mendesak pihak berwajib agar menindak indikasi oknum aparat dan petugas SPBU yang terlibat dalam penyimpangan dan penyelewengan BBM bersubsidi di Kaltara khususnya di Bulungan.

Agar pemerintah menindak dan memberi sanksi serta melakukan pengawasan kepada SPBU yang melakukan penyimpangan BBM bersubsidi sesuai Pasal 53, 54 dan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas.

Meminta pada pemerintah Provinsi Kaltara melakukan peningkatan kuota BBM bersubsidi di Kaltara khususnya Bulungan. Terakhir, mendesak agar dibentuk pansus/timsus terkait pengawasan dan penyelesaian permasalahan BBM di Provinsi Kaltara, khususnya Bulungan dengan melibatkan unsur mahasiswa, sopir serta buruh.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H secara langsung ke TKP dan menemui sejumlah massa. Bahkan, pada kesempatan itu pihaknya turut memberikan suatu imbauan ke massa aksi damai. Hingga didapati sejumlah solusi terbaik.

Empat tuntutan yang disampaikan terkait kelangkaan Solar disepakati untuk ditindaklanjuti. Ditandai dengan pembubuhan tandatangan dalam surat perjanjian yang telah dibuat. Kapolresta Bulungan turut serta menandatangani sebagai wujud dukungannya. (HmsPolresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!