Polres Purwakarta Kerahkan Personel Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

PURWAKARTA – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, dilaksanakan pengamanan unjuk rasa di dua lokasi berbeda, yaitu Wisma Kota Bukit Indah (PT. Beslans Pertiwi) dan Proyek Pembangunan Jembatan Tol Cipularang Km 71, tepatnya di Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat lakukan pengamanan yang dilaksanakan oleh personil yang terlibat dalam Sprin Pam dimulai dengan Apel Kesiapan di Pos Polisi KBI Purwakarta, pada Kamis, 21 Desember 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan untuk menjaga kondisi aman dan kondusif, Polres Purwakarta diterjunkan guna mengawal aksi tersebut dengan humanis.

“Sejumlah personel Polres Purwakarta dan Polsek Bungursari melakukan operasi pengamanan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam kegiatan tersebut,” ucap Asep, pada

Dengan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, kata Asep, pelaksanaan pengamanan unjuk rasa ini berlangsung hingga selesai tanpa insiden yang mencolok.

“Hal ini menunjukkan sinergi positif antara aparat kepolisian dan pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Purwakarta,” jelasnya.

Ia menyebut, bahwa pengamanan aksi unjuk rasa atau penyampaian pendapat dimuka umum merupakan salah satu pelayanan Polri terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara humanis namun tetap tegas agar tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya serta ketertiban umum.

Untuk itu, sambung dia, seluruh personel pengamanan selalu melaksanakan tugas sesuai SOP, humanis, kedepankan komunikasi namun harus tegas apabila kegiatan unras sudah mengganggu ketertiban umum salah satunya sampai menutup akses jalan raya.

“Sebagimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, yang kita amankan dalam aksi unjuk rasa atau penyampaian aspirasi adalah fasilitas negara, fasilitas umum dan para peserta aksi unjuk rasa yang hadir maupun masyarakat lainnya yang beraktifitas. Laksanakan tugas sesuai SOP, humanis namun harus tegas apabila aksi tersebut sudah mengganggu ketertiban umum,” Tegas Asep.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!