Camat Tajurhalang Akan Tutup Aktifitas Pasar Kaget INKOPAD Sasakpanjang Jika Tidak Patuhi PSBB 

TAJURHALANG.BOGOR-GemilangNews.Com

Camat Tajurhalang Fikri Ihsani selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Tajurhalang, langsung merespon adanya informasi dan keluhan warga terkait aktifitas pasar kaget di Perumahan Inkopad Desa Sasakpanjang yang tetap berjalan di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemkab Bogor.

Menurut Fikri Iksani, dirinya telah melakukan langkah koordinasi dan komunikasi dengan Danramil dan Kapolsek Bojonggede selaku tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Tajurhalang guna terciptanya suasana kondusif bagi kesehatan dan keselamatan warga. “Kalau pedagang dan pasar kaget tidak mengindahkan ketentuan PSBB dan tidak melaksanakan protokol kesehatan, maka akan kami tutup saja,” ujar Fikri Ikhsani kepada media ini, Minggu (19/4/2020).

Dia mengatakan, para pedagang dan warga masyarakat sebenarnya bisa mengoptimalkan sistem jual beli secara online dengan cara pesan antar atau bisa juga dengan cara jual beli berkeliling. “Sehingga potensi penyebaran Covid-19 bisa kita minimalisir. Sekali lagi ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan kita semua,” ujar pria yang juga menjabat Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor ini.

Ket. Foto :
~ Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Tajurhalang.

Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani juga menghimbau agar seluruh warga masyarakat dapat melaksanakan PSBB dengan kesadaran diri serta disiplin tinggi. Menurutnya, hal tersebut penting dan menjadi kunci kebwrhasilan memutus mata rantai penyebaran covid 19. “Jadi tetap berdiam diri di rumah, saat keluar karena urusan penting gunakan masker dan selalu menjaga jarak fisik serta sering cuci tangan pakai sabun,” jelasnya.

Dia menambahkan, sebaiknya setiap orang saat berada dalam situasi pandemi bisa memiliki prinsip siikap jangan sampai menularkan dan jangan mau tertular. “Mari kita semua tetap tenang dan jangan panik dan bersama – sama melawan corona. Yakinlah, jika bekerjasama dan saling menjaga, kita pasti bisa melalui masa sulit ini.” Pungkasnya. (Red GN)

JELAJAHI