Patroli Skala Besar Operasi Lilin Lodaya 2023 Tingkat Polres Ciamis

CIAMIS ~ Sehari sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023, Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli skala besar di jalanan pusat kota Kabupaten Ciamis. Patroli skala besar ini dimulai dari halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).

Patroli skala besar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P., M.I.Pol., serta unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. Patroli skala besar ini melibatkan puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Tampak terlihat puluhan kendaraan roda 2 dan roda empat atau lebih gabungan instansi beriringan menyusuri setiap sudut pusat kota Kabupaten Ciamis. Mulai dari jalan protokol hingga kawasan tempat ibadah di pusat kota Kabupaten Ciamis disusuri.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, patroli skala besar ini bagian dari pada bentuk kesiapan Polres Ciamis Polda Jabar dan Instansi terkait dalam rangka pengamanan Hari Natal dan malam pergantian tahun 2023-2024. Salah satunya dengan menyusuri kawasan tempat ibadah di wilayah pusat kota Kabupaten Ciamis.

“Patroli skala besar ini bagian dari pada pengecekan kesiapan personel dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023-2024 dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2023 tingkat Polres Ciamis. Ini juga bagian dari deteksi dini antisipasi gangguan kamtibmas di saat Natal dan Tahun Baru 2023,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, patroli ini diharapkan setiap instansi memahami tugas masing-masing. Sehingga timbul satu kesepahamanan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas antar instansi dalam rangka terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Terutama memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat selama Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Ciamis,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!