Jelang Libur Nataru 2023/2024, Satlantas Polres Bengkayang Lakukan Rekayasa Lalu lintas

Bengkayang, Kalbar – Pengamanan libur Nataru 2023/2024, Satlantas Polres Bengkayang menyiapkan rekayasa lalu lintas yaitu rekayasa normal, rekayasa padat dan rekayasa sangat padat. Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkayang melalui Kasat Lantas Iptu Sunarli, S.Sos., M.H., Senin (18/12/2023).

“Memasuki libur natal dan tahun baru, kami Satlantas Polres Bengkayang  menyampaikan secara khusus bersama stakeholder/instansi terkait berkaitan dengan rekayasa lalu lintas, dalam rekayasa lalu lintas kami bagi kedalam tiga skema yaitu antara lain skema jalur normal, skema jalur padat dan skema jalur sangat padat,” jelas Kasat Lantas.

Iptu Sunarli mengatakan bahwa pada saat arus lalulintas normal, Satlantas Polres Bengkayang akan melakukan kegiatan pengamanan, pengaturan, penjagaan pada lokasi blackspot dan troublespot.

“Pada arus lalu lintas normal, kita masih dalam melakukan kegiatan pada pola-pola pengamanan, pengaturan, penjagaan dan strongpoint pada lokasi blackspot dan troublespot harus kita lakukan pengelolaan lebih awal,” ungkap Iptu sunarli.

Selanjutnya pada arus padat lalin yang akan diterapkan jika arus lalu lintas mulai meningkat Satlantas Polres Bengkayang akan melakukan pengalihan arus mulai dari pasar bengkayang menuju arah Singkawang- Bengkayang dan sebaliknya dari arah Pontianak-bengkayang serta dari arah Bengkayang-Pontianak.

“Sementara itu, pada arus lalu lintas  sangat padat akan dilakukan rekayasa buka-tutup, baik pada jalur arah pasar bengkayang dan arah keluar dari pasar bengkayang  untuk mengatasi lonjakan volume kendaraan,” tambahnya.

Selain menyiapkan tiga rekayasa lalu lintas pengaturan jalan, polres bengkayang akan menerjunkan sebanyak 258 personel, yang terdiri dari Polri, TNI, dan stakeholder terkait. Selain itu juga akan mendirikan 1  pos pengamanan, 2  pos pelayanan dan 1 pos terpadu yang terletak dilokasi pasar Bengkayang.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu mengutamakan ketertiban dan keselamatan dalam berkendara di jalan raya sehingga dapat mengurangi jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan di jalan raya,” pungkas Kasat Lantas.

Stop Pelanggaran

Stop Kecelakaan

Keselamatan untuk kemanusiaan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!