Polres Bengkayang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023


Bengkayang, Kalbar – Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah / 2023 Masehi secara sederhana bertempat di Masjid An-Nur Polres Bengkayang, Jum’at (29/9/23) pagi.

Adapun kegiatan dihadiri oleh Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan Personel Polres Bengkayang, Pengurus Bhayangkari Cabang Bengkayang dan Ustadz Syarief Imam Bin Ya’kub Alqadrie, M.Pd.


Kapolres Bengkayang dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut adalah guna menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan personel Polres Bengkayang, dan tentunya dengan peringatan maulid ini juga menambah keimanan terhadap allah SWT.

“Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Polri mengambil tema Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju,” pungkas Kapolres.

“Jadikan momentum ini untuk kita interopeksi diri dan lebih bersyukur serta mentauladani sosok dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Lebih dalam Kapolres menuturkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara Kepolisian, Tokoh Agama, dan Masyarakat dalam semangat kerja sama dan persatuan untuk mencapai tujuan bersama yang lebih baik.

Sementara itu, Ustadz Syarief Imam Bin Ya’kub Alqadrie, M.Pd. dalam ceramahnya mencontohkan sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW pada saat memimpin perang, yang mana pada saat perang Nabi Muhammad SAW tidak meninggalkan para sahabatnya dan selalu berada bersama sahabat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!