Jumat Curhat Jadi Ajang Bangun Interaksi Kepolisian dan Warga, Kasat Binmas : Interaksi Terbangun Apik, Warga

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Melalui program Jumat Curhat, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali menyerap aspirasi ataupun keluh kesah dari seluruh elemen masyarakat. Dengan harapan cara itu dapat semakin mendekatkan diri antara kepolisian dan elemen masyarakat.
Seperti yang berlangsung di Jalan Agathis, Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Jumat (8/12/2023). Personel Sat Binmas Polresta Bulungan membangun komunikasi dua arah bersama masyarakat setempat. Kedatangan personel yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polresta Bulungan, IPTU Bernard Firman P. Siregar, S.H disambut hangat oleh warga. Hingga terjadi sebuah interaksi antara kepolisian dan masyarakat.
Salah satu warga, Afif dalam hal ini menanyakan perihal maraknya informasi balap liar. Mengingat, aksi itu selain dapat membahayakan diri mereka sendiri pun orang lain. Sehingga perlu dilakukan penindakan agar hal yang tak diinginkan tersebut terjadi.
“Pak kalau saya misalnya mau hubungi orang polres jika nanti ada rekan/teman saya yang akan balapan liar itu bagaimana ya pak?,” tanyanya.
Kemudian, lanjutnya, ketika suatu informasi disampaikan. Apakah nantinya ada perlindungan terhadap dirinya. Mengingat, ia sebagai pelapor harus dijaga privasinya. Sehingga keselamatannya pun dapat terjamin sepenuhnya.
“Identitas saya tentu tak disampaikan ke mereka kan. Ada perlindungan di sini,” lanjut pertanyaannya.
Menanggapi hal itu, Kasat Binmas Polresta Bulungan pertama menyarankan agar dapat terlebih dahulu menyimpan nomor pribadinya. Atau bisa menghubungi langsung call center Polresta Bulungan di 110 (tanpa biaya).
Dengan menghubungi 110 tersebut masyarakat sejatinya bisa membantu Kepolisian untuk bisa memberantas yang namanya Balapan Liar tersebut. Dan untuk perlindungan, tentu itu dilindungi. Identitas tidak akan disampaikan ke mereka para pelaku balap liar.
“Tentu tidak, untuk identitas yang telah berani melaporkan dan membantu tugas kepolisian itu tidak akan disampaikan ke siapapun, jadi aman saja,” ucapnya.
Tambahnya, tak lupa pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat sekalian bahwasanya ini sudah memasuki tahun politik dan sekarang juga sudah mulai tahapan pemilu. Maka, diharapkan agar bersama senantiasa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Karena walaupun berbeda pilihan tentu tidak bisa mempengaruhi hak tersebut. Namun sebaliknya dengan perbedaan itulah kita mampu untuk melahirkan sikap toleransi antar sesama, sehingga pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses.(Hms_Polresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!