Wujud Kepedulian, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Pemakaman Warga

BELU-GemilangNews.Com
Wujud kepedulian personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan dukungan moril berupa pemberian bantuan tenaga penggalian kubur Almarhumah Ibu Yuli Bere (56) yang merupakan warga Dusun Lakus Kecamatan Lakmanen Kabupaten Belu NTT.
Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ dalam mengamankan wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercantum dalam Undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, pasal 7 ayat (2) huruf b angka 4 menjelaskan tentang tugas TNI dalam pengamanan wilayah perbatasan.
“Kegiatan yang dilakukan oleh personel kami di Pos Kewar merupakan tugas tambahan berupa dukungan moril untuk warga masyarakat disekelilingnya sehingga selalu dekat dan manunggal bersama masyarakat, guna mendukung terciptanya pemeliharaan keamanan wilayah sektor timur perbatasan RI-RDTL,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.
Tugas tambahan Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ merupakan tugas Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan (Binter Satnonkowil) yang diwujudkan oleh personel Pos Kewar melalui pemberian dukungan moril berupa bantuan tenaga penggalian kubur untuk pemakaman Ibu Yuli Bere (56) yang meninggal karena sakit di Dusun Lakus.
“Dalam meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan mempererat hubungan silaturahmi antara Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dengan warga masyarakat yang berada di sekelilingnya, hal ini diwujudkan oleh personel Pos Kewar melalui kegiatan pemberian bantuan tenaga pada saat penggalian kubur,” paparnya.
“Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sertu Riaddus selaku Danpos Kewar bersama 4 orang personel Pos Kewar lainnya,” tegasnya.
“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan dan persaudaraan bersama warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (16/1/2020).
Kegiatan personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama dengan warga masyarakat selalu ditekankan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dalam berbagai bentuk guna mendorong personel dalam jajarannya untuk selalu berbaur di tengah masyarakat.
Kegiatan pendekatan-pendekatan bersama warga masyarakat yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bertujuan untuk menjaga dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat yang telah terjalin dengan baik selama ini.
Sementara itu, Bapak Sipri Anus (43) yang merupakan salah satu anak Almarhumah Ibu Yuli Bere menyampaikan apresiasi kepada personel Pos Kewar Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah berinisiatif untuk berpatisipasi dalam membantu mereka hingga sampai proses pemakaman.
“Semoga bapak TNI yang sedang melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan, selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat membantu kesulitan warga lain di desa kami,” ungkapnya.
Terpisah, Sertu Riaddus selaku Danpos Kewar menyampaikan bahwa dukungan moril yang diberikan kepada pihak keluarga duka pada proses pemakaman tersebut berupa ucapan bela sungkawa, pengalian kubur hingga pemakaman jenazah almarhum.
“Kegiatan ini adalah salah satu wujud tugas kami dibidang Teritorial dan kami akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi warga masyarakat, karena kami menyadari bahwa TNI lahir dan besar untuk rakyat,” tandasnya. (Red)
CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/16/wujud-kepedulian-satgas-pamtas-yonif-raider-142-kj-bantu-pemakaman-warga/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/16/wujud-kepedulian-satgas-pamtas-yonif-raider-142-kj-bantu-pemakaman-warga/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/16/wujud-kepedulian-satgas-pamtas-yonif-raider-142-kj-bantu-pemakaman-warga/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/16/wujud-kepedulian-satgas-pamtas-yonif-raider-142-kj-bantu-pemakaman-warga/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!