Antisipasi Sitkamtibmas Masa Kampanye Pemilu 2024, Bidhumas Polda Kalbar Gelar Kemitraan Bersama Organisasi Media Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia

PONTIANAK, POLDA KALBAR – Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar Kemitraan bersama Organisasi Media Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Rafco Cafe, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kamis 7 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.I.K., M.M., serta para kasubbid dan personel Bidhumas Polda Kalbar dan awak media televisi yang tergabung dalam Organisasi Media Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Dalam sambutannya, Kabid Humas mengajak untuk bersama sama menjaga suasana sejuk dan damai selama rangkaian tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Kalimantan Barat.

“Khususnya pada masa kampanye Pemilu tahun 2024 ini, saya mengajak rekan-rekan untuk bersama-sama menciptakan suasana yang damai, dengan menyajikan berita-berita seputaran kegiatan tahapan pemilu yang edukatif dan menyejukkan,” jelasnya.

Menurutnya, selama tahapan kampanye memungkinkan adanya oknum-oknum baik perorangan maupun kelompok yang melakukan Black Campaign, yang tujuannya menjatuhkan lawan dengan membawa isu-isu fitnah dan adu domba dengan membawa SARA.

“Kerawanan-kerawanan yang memungkinan terjadi dimasa kampanye ini, semoga bisa kita redam dan kita netralisir, supaya sendi-sendi kehidupan dimasyarakat tetap berjalan baik dan situasi kamtibmas tetap kondusif,” ungkap Kabid Humas.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat dan para kontestan pemilu 2024 untuk laksanakan kampanye yang sehat dan kampanye yang tidak menjatuhkan.

“Mohon kerjasama dan dukungan semua pihak khususnya pada tahapan kampanye ini, sehingga aparat keamanan kususnya Polri mampu melaksanakan tugas pengamanan dimasa kampanye dengan baik, dan rangkaian tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar sesuai rencana pada setiap tahapannya,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!