Kapolres Sekadau Hadiri Penyuluhan Anti Korupsi Dalam Peringatan Harkordia

SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H. M.H, menghadiri kegiatan penyuluhan Anti Korupsi dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023. Kegiatan ini digelar di ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau, pada Selasa (5/12/2023).

Selain Kapolres, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H, Kajari Sekadau, Adyantana Meru Herlambang, S.H., M.H, Wakil Ketua DPRD Sekadau, Zainal, Kepala SKPD, Ormas, dan undangan lainnya. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Dr. Ersa Triasari, M.Si dari BPSDM Provinsi Kalbar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat sinergi dan kerjasama antara Instansi vertikal, pemerintah daerah, sektor usaha, dan ormas dalam memberantas korupsi. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam melawan korupsi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah memiliki komitmen yang kuat dalam memberantas tindak pidana korupsi.

Dalam rangka peringatan Hakordia tahun 2023, Wakil Bupati mengajak semua peserta untuk mengubah mindset dan cara pandang dalam tata kelola yang baik. Hal ini penting untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berwibawa.

Terpisah dari kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, mengatakan pentingnya peran seluruh pihak dalam memberantas korupsi. Menurutnya, korupsi bukan hanya tanggung jawab dari kepolisian atau lembaga penegak hukum saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat.

“Penanganan kasus korupsi harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan tegas. Kerjasama antara berbagai pihak, baik pemerintah, sektor usaha, dan masyarakat, menjadi kunci penting dalam memberantas korupsi,” kata Kapolres.

“Dengan penyuluhan Anti Korupsi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen semua pihak dalam memerangi korupsi. Kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk membangun Sekadau yang bersih, transparan, dan maju,” tambahnya. (cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!