Tiba Masa Purna Tugas, Irwasda Polda Kalbar Brigjen Pol Drs. Reguel Siagian Pamit Undur Diri

Pontianak, Kalimantan Barat – Irwasda Polda Kalbar Brigjen Pol Drs. Reguel Siagian telah memasuki masa Purna Bhakti terhitung pada hari Jumat (1/12).

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.IK., M.M., menjelaskan bahwa Irwasda Polda Kalbar Brigjen Pol Drs. Reguel Siagian telah melaksanakan tugas di polda Kalbar selama kurang lebih 2 tahun sejak November 2021.

“Terhitung tanggal 1 Desember 2023 ini Brigjen Pol Drs. Reguel Siagian telah menyerahkan Jabatan Irwasda Polda Kalbar kepada Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H, karena telah tiba masa purna tugasnya,” kata Petit.

Ia juga menjelaskan bahwa selama bertugas di kepolisian, Brigjen Pol Drs. Reguel Siagian dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tanpa bermasalah atau tanpa cacat, hal ini ditunjukkan dengan telah didapatkannya anugerah kenaikan pangkat pengabdian dari Komisaris Besar Polisi menjadi Brigadir Jenderal Polisi.

“Anugerah kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat yang diberikan negara kepada seseorang yang memiliki dedikasi dan loyalitas serta pengabdian tanpa cacat,” ungkap Petit.

Sosok Brigadir Jenderal Drs. Reguel Siagian juga merupakan sosok yang tegas namun ia rendah hati dan ringan tangan sehingga menjadikan teladan bagi seluruh personel polda Kalimantan Barat.

“Sikap tegas Brigjen Pol Reguel, ditunjukkan oleh beliau yang tidak segan-segan memperingatkan dan menegur anggota yang bermasalah, beliau juga dalam mengungkap sebuah persoalan yang terkait di bidang manajerial satker/satwil polda kalbar, rekomendasi dan sarannya senantiasa menjadikan perubahan yang lebih baik didalam organisasi kepolisian khususnya Polda Kalbar,” kata Petit.

Setelah acara penyerahan jabatan irwasda polda Kalbar kepada Kapolda Kalbar, acara dilanjutkan dengan Syukuran dan prosesi pelepasan purna tugas Irwasda Polda Kalbar di Lobby Polda Kalbar dengan acara tradisi pedang pora untuk mengiringi Brigjen Pol Drs. Reguel Siagian Bersama isteri tercinta Ny. Nevy Reguel Siagian. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!