Polres Purwakarta Ajak Kepala Sekolah Untuk Bersama Mencegah Kenakalan Remaja

PURWAKARTA – Seiring perkembangan zaman, kenakalan remaja semakin banyak dan menghawatirkan. Perilaku itu sangat berdampak negatif bagi dirinya sendiri dan bagi lingkungan sekitarnya.

Guna mencegah hal tersebut jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus intens memaksimalkan sosialisasi sebagai peran di dunia pendidikan.

Seperti yang dilakukan Polres Purwakarta melalui Sat Binmas yang menggelar sosialisasi pencegahan kenakalan remaja kepada para Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang digelar di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta itu dihadiri Kadisdik Purwakarta, DR. H.Purwanto dan para Kepala Sekolah Tingkat SMP Se-Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 4 Desember 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie mengatakan kegiatan ini merupakan langkah preventif petugas kepolisian untuk mencegah kenakalan remaja seperti tawuran pelajar, geng motor, narkoba dan bolos sekolah.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan dan mengajak para Kepal Sekolah guna meningkatkan kewaspadaan serta kepedulian terhadap lingkungan sekolah, serta memberikan pengawasan terhadap siswa-siswinya,” ucap Randy, pada Senin, 4 Desember 2023.

Ia menyebut, para kepala sekolah ataupun guru harus memberikan pembinaan berupa motivasi agar para siswa mengisi kegiatan di masa mudanya dengan kegiatan positif yang tidak mengarah kepada penyimpangan.

“Kami berupaya mendorong dan memotivasi para pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas, serta membanggakan orang tua juga dan berguna bagi masyarakat dan negara,” sebut Randy.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk melakukan pencegahan sejak dini yang dilakukan secara berkesinambungan oleh pihak sekolah.

“Kami ingin para pelajar di wilayah Kabupaten Purwakarta bersama-sama menghilangkan angka kejahatan, seperti tawuran maupun perkelahian dan geng motor. Kemudian bisa menjauhi narkoba serta dapat lebih bijak dalam bermedia sosial,” ucap Randy

Randy berpesan agar kepala Sekolah segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi tindak kekerasan terhadap anak di sekolah.

“Agar para Kepala Sekolah dapat melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh pemateri untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan aman dari tindak kekerasan,” Ungkapnya. (CS)

Purwakarta, Senin, 4 Desember 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!