Polres Purwakarta Kerahkan Ratusan Personel Untuk Amankan Para Buruh Yang Pulang Dari Bandung

PURWAKARTA – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat kerahkan ratusan personel untuk pengamanan Kepulangan para buruh dari Kantor Gubernur Jawa Barat yang melintasi Kabupaten Purwakarta.

Diketahui, Para buruh tersebut melakukan aksi untuk mengawal proses penetapan upah minimum kabupaten/kota (UMK) hingga 30 November 2023 di Gedung Sate, Bandung.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan mengatakan, pihaknya mengerahkan 335 personel untuk pengamanan aksi buruh Purwakarta yang pulang dari Bandung dan melintas ke Kabupaten Purwakarta.

“Pengamanan dilakukan mengantisipasi titik keramaian dan kemacetan lalu lintas. Kami juga siaga di jalur-jalur yang dilalui buruh yang pulang dari Bandung. Salah satunya Tol Cipularang,” ucap pria yang Mega itu.

Wakapolres menyebut, personel ini akan disiagakan di titik-titik kumpul massa hingga perbatasan Purwakarta-Bandung.

“Kami akan layani massa aksi dengan baik, kami akan kawal jangan sampai ada pihak-pihak lain yang memanfaatkan situasi, sebab semua sudah sepakat untuk menjaga situasi kondusif,” Ungkap Mega

Ia berharap para buruh yang pulang dan melintas Kabupaten Purwakarta bisa berjalan dengan kondusif dan aman.

“Kami juga mengimbau agar kepada para buruh yang melintas Kabupaten Purwakarta, tetap menjaga keamanan dan ketenteraman, serta diharapkan bekerjasama dengan pihak kepolisian,” ucap Mega (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!