Ikuti Rapat Persiapan Kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri ke PLBN Jagoi Babang, Kapolres: Kami Maksimalkan Pengamanannya

Bengkayang, Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar mengikuti rapat persiapan kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri ke PLBN Jagoi Babang sebagai evaluasi persiapan peresmian PLBN Jagoi Babang oleh Presiden RI.

Rapat yang berlangsung di di Ruang Rapat Bupati Bengkayang, Kamis (30/11/23) pagi, dihadiri oleh Bupati Bengkayang, Sekda Kabupatem Bengkayang, Dandim 1209/Bengkayang, Danlanud Harry Hadisoemantri Sanggau Ledo, serta para Kepala Dinas di lingkungan Pemda Bengkayang dan Pihak Terkait lainnya.

Dalam penyampaian Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, S.E.,M.M. mengatakan kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri harus disiapkan semaksimal mungkin agar pada saat kunjungan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Sudah saya minta kepada para Kadis untuk mengecek sepanjang jalan yang akan dilalui oleh Menkopolhukam dan Mendagri,” ujarnya.

Selain itu, Darwis juga menyampaikan perlunya dilakukan simulasi pengamanan agar tidak ada kendala dan hambatan saat pelaksanaan kunjungan nanti.

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang siap untuk mensukseskan acara kunjungan nanti dan sampai diresmikannya PLBN Jagoi Babang oleh Presiden RI.

Sementara itu, Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Karoops Polda Kalbar terkait pelaksanaan pengamanan nanti yang akan dilakukan secara maksimal oleh personel Polres Bengkayang.

“Pada kunjungan nanti, tentunya akan kami ploting setiap personel Polres Bengkayang dalam pengawalan maupun pengamanan ditiap titik yang dianggap rawan dari awal kunjungan hingga selesai,” kata Kapolres.

Dengan adanya rapat ini, diharapkan semua pihak dapat berkontribusi mendukung penuh kegiatan kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri hingga nanti pada saat kegiatan peresmian PLBN Jagoi Babang oleh Presiden RI.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!