Jelang Pemilu 2024, Polres Kotim Gelar Patroli di Kantor KPU

Polres Kotim – Sat Samapta Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng menggelar patroli di Kantor Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kab.Kotim, Selasa (28/11/2023) sore.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang berkaitan dengan persiapan tahapan pemilu serentak tahun 2024 dengan harapan Pemilu 2024 berlangsung damai, domokratis, transparan.

Dalam kegiatan patroli tersebut personil Satsamapta Polres Kotim berkoordinasi dengan petugas KPU dan memberikan himbauan agar selalu waspada dan menjaga situasi kamtibmas di sekitar Kantor KPU yang berlokasi di Jalan HM.Arsad Sampit Kab.KotimProv.Kalteng.

“Kami mengingatkan petugas KPU untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas,” Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Santoso,S.H.,M.M.

“Kami juga siap memberikan pengamanan dan pengawalan kepada KPU Kab.Kotim jika diperlukan,” tambahnya

Ditempat terpisah Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M mengatakan bahwa patroli pada kantor KPU rutin dilaksanakan oleh personil Polres Kotim baik dari satuan Samapta maupun dari Satuan Lalu Lintas, hal ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilu tahun 2024.

“Patroli ini untuk menjaga kondusifitas sehingga Pemilu 2024 belangsung aman, damai dan sukses,” Jelas Kapolres Kotim. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!