Wakapolres Hadiri Pembukaan Kejuaraan Bupati Malinau Cup I Pencak Silat Championship Tahun 2023

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Malinau menggelar Kejuaraan Bupati Malinau Cup I Pencak Silat Championship Tahun 2023 bertempat di GOR Badminton Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., turut menghadiri pembukaan Kejuaraan Bupati Malinau Cup I Pencak Silat Championship Tahun 2023 yang digelar selama dua (2) hari kedepan pada Jum’at (24/11) malam.

Dalam Kejuaraan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si., ini, turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malinau dan diikuti para peserta dari tujuh (7) perguruan Pencak Silat yang berada di Kabupaten Malinau.

Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si., dalam penyampaianya menerangkan bahwa Pencak Silat ini selain sebagai bagian cabang olahraga juga merupakan salah satu kebudayaan asli nusantara yang harus di lestarikan.

“Tentunya Kejuaraan Pencak Silat ini merupakan upaya untuk mempertahankan dan melestarikan budaya daerah. Melalui Kejuaraan ini, Pemerintah Daerah berusaha melestarikan kebudayaan nusantara. Ini juga merupakan langkah IPSI Kabupaten Malinau untuk memberi kesempatan kepada para atlet berkembang,” ungkap Wakil Bupati Malinau

Selain itu ditempat terpisah, Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., menyampaikan bahwa Kepolisian Resor (Polres) Malinau juga sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud melestarikan budaya bangsa, dengan memberi tempat dan kesempatan kepada generasi muda ataupun para atlet Pencak Silat lainya untuk menunjukan jati dirinya melalui Kejuaraan Pencak Silat.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, karena selain untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda ataupun para atlet Pencak Silat lainya tentunya juga untuk mencari bibit-bibit atlet Pencak Silat yang berkualitas serta melestarikan seni bela diri Pencak Silat yang merupakan kebanggaan bangsa Indonesia. Event ini juga sebagai media positif untuk membina para atlet Pencak Silat,” terang Wakapolres Malinau

Terakhir, Wakapolres Malinau juga menghimbau kepada perwakilan masing-masing perguruan Pencak Silat yang mengikuti kegiatan ini agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, jiwa kesatria dan sikap saling menghormati satu sama lainnya sehingga terwujud kerukunan antar sesama insan Pencak Silat.

“Kami dari Polres Malinau sebelumnya juga telah memploting personel untuk melaksanakan pengamanan di lokasi kegiatan. Kepada para peserta Kejuaraan Pencak Silat, selamat bertanding dan mari kita dukung sepenuhnya kegiatan ini dengan saling menjaga keamanan dan ketertiban dengan harapan semua rangkaian kegiatan Kejuaraan Bupati Malinau Cup I Pencak Silat Championship Tahun 2023 ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tutup Wakapolres Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!